Memproses...
BERIKAN SARAN
Deskripsi

The Ocean Cleanup merupakan organisasi non-profit asal Belanda yang mengembangkan teknologi mutakhir untuk membersihkan lautan dari sampah plastik. Dengan meluncurkan armada mereka, The Ocean Cleanup berambisi untuk menyingkirkan 50% sampah di the Great Pacific Garbage Patch hanya dalam waktu lima tahun. Dengan berbagi misi yang sama untuk mengatasi permasalahan sampah, The Ocean Cleanup bekerja sama dengan Waste4Change sebagai partner lokal mereka di Indonesia dan melakukan studi polusi plastik di sungai-sungai di Jakarta pada bulan April tahun 2018.
Melalui kerja lapangan yang dilaksanakan selama 10 hari dengan dibantu oleh Pasukan Oranye Jakarta, sampah plastik di monitor di 7 titik sungai di Jakarta, termasuk di dalamnya sungai Ciliwung dan sungai Pesanggrahan. Sampel plastik dijaring dan dianalisis dengan cara membaginya ke beberapa tipe. Dengan data ini, diharapkan dapat diambil langkah yang tepat untuk mengatasi masalah sampah di laut, dimulai dari menangani sampah yang berada di sungai, dan tidak hanya sungai di Jakarta, tapi juga di seluruh Indonesia dan bahkan di negara-negara tetangga.

JOIN NOW

Hasil Pekerjaan


Memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai jumlah dan karakteristik plastik yang berada di sungai-sungai di Jakarta, yang memang sudah menjadi masalah selama beberapa tahun belakangan, sekaligus menganalisis cara yang paling tepat untuk mengatasi masalah tersebut
Makalah ilmiah mengenai proyek ini bisa dibaca di link ini.

Proyek Serupa


brand-partner-subtitle

Mulai Solid Waste Management Research Anda sekarang juga!