BERIKAN SARAN

DROPBOX DITUTUP SEMENTARA

Penutupan Sementara

Waste4Change peduli keselamatan operator pemilahan sampah. Demi mencegah penyebaran virus COVID-19 dan menjaga keselamatan operator pemilahan sampah di Rumah Pemulihan Material (RPM) kami, Waste4Change MENIADAKAN PENERIMAAN SAMPAH anorganik via program #DropboxWaste4Change untuk waktu yang belum ditentukan.

Penerimaan Sampah Yang Lebih Aman

Waste4Change sedang mengembangkan sistem penerimaan sampah anorganik via pengiriman jasa ekspedisi & paket yang lebih aman agar bisa kembali memastikan daur ulang optimal dan bertanggung jawab untuk sampah anorganik teman-teman sekalian.

Segenap keluarga Waste4Change mendoakan keselamatan dan kesehatan teman-teman sekalian. Mari kita #TetapMemilahDiRumah!

#TetapBijakKelolaSampah #TetapMemilahDiRumah #DiRumahAja #PeduliSampahMedis #MaskerMedis #COVID19

Bijak Kelola Sampah #DiRumahAja

Memilah Sampah

#TetapMemilahDariRumah setidaknya organik, anorganik, dan sampah medis.

Mengolah Sampah Organik

Untuk #SampahOrganik, bisa dimanfaatkan untuk pakan hewan, atau diproses menjadi kompos. Cek w4c.id/rumahkompos serta #TipsMengomposW4C untuk peralatan dan tips mengompos dari Waste4Change.

Memilah Sampah Anorganik

Untuk #SampahAnorganik yang BUKAN merupakan kategori #SampahB3 dan #SampahMedis, pastikan bersih dan kering dari air dan bahan anorganik, lalu pilah dan simpan di tempat aman. Simak w4c.id/dropbox untuk kabar terbaru dari kami saat pengiriman sampah anorganik kami buka kembali.

Memisahkan Sampah B3

Untuk #SampahB3, seperti bohlam, aerosol spray can, dan sampah elektronik, pisahkan dari sampah lainnya dan beri label.

Mengelola Sampah Medis

Untuk #SampahMedis seperti #MaskerMedis sekali pakai, jarum suntik, infus, serta bekas kapas dan tisu yang terkena darah dan cairan tubuh, pastikan didisinfektan dengan baik, tempatkan di tempat tertutup rapat dan aman dari jangkauan, lalu beri label yang jelas. Jangan biarkan sampah dibuang dalam keadaan terbuka di alam bebas, bantu juga jaga kesehatan operator pengangkutan sampah di sekitar kita #PeduliSampahMedis.