Industry Updates

Layanan Responsible Waste Management Kini Tersedia di 5 Kota Baru!

Layanan pengelolaan sampah kami yang 100% holistik untuk perusahaan, gedung, dan bisnis kini telah diperluas untuk mencakup 5 kota baru!

Adapun kota-kota baru yang sekarang bisa mulai berlangganan layanan Responsible Waste Management yaitu Bandung, Medan, Surabaya, Sidoarjo, dan Semarang.

Area cakupan RWM yang baru

Responsible Waste Management akan membantu perusahaan dan bisnis untuk mengurangi secara drastis jumlah sampah yang berakhir di TPA, sekaligus membantu mendorong tingkat daur ulang.

Keuntungan yang akan diperoleh oleh klien jika berlangganan servis RWM kami antara lain:

  1. Pendekatan pengelolaan sampah yang 100% terpilah
  2. Mengurangi timbulan sampah yang dibuang ke TPA
  3. Meningkatkan kesadaran karyawan/pegawai terkait isu pengelolaan sampah, utamanya tentang pemilahan dan daur ulang sampah.
  4. Meningkatkan citra perusahaan, dan ini bukan sekadar green washing
  5. Menaati Peraturan Pemerintah (PP) No. 81 Tahun 2012 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenis Rumah Tangga, serta mendukung Peraturan Presiden Nomor 97 Tahun 2017 (JAKSTRANAS)

Selain itu, dengan berlangganan layanan RWM kami, klien akan mendapatkan kantong sampah terpilah untuk membantu pemilahan sampah di rumah, pelatihan induksi teknis sebanyak satu kali ntuk karyawan dan pegawai, serta laporan alur sampah agar klien kami bisa terus meningkatkan sistem pengelolaan sampah mereka.

Adapun alur pengelolaan sampah yang kami lakukan dapat dilihat pada ilustrasi di bawah ini:

Alur pengelolaan sampah

Pertama-tama, klien lah yang akan memilah sampah setelah diberikan induksi pelatihan teknis. Setelah itu, sampah yang sudah terpilah akan dipindahkan ke titik transfer/TPST.

Tahapan selanjutnya ialah sampah akan diangkut dan dipindahkan ke Rumah Pemulihan Material Waste4Change. Disana, sampah akan dikelola sesuai dengan kategorinya. Terakhir, sampah residu (sampah yang sulit didaur ulang) barulah akan dikirim ke TPA.

Sampai saat ini, jumlah klien RWM ada sebanyak 6 perusahaan yang tercakup dalam 7 area layanan. Selain itu, total timbulan sampah yang sudah dikelola secara bertanggung jawab melalui layanan RWM yaitu sebanyak 133.823 kilogram dan masih akan terus bertambah.

Layanan ini direkomendasikan untuk komplek perkantoran, bangunan, pengelola perumahan, restoran, serta hotel. Anda ingin memastikan bahwa tidak ada sampah yang berakhir di TPA? Jangan khawatir, kami juga punya jawabannya! Anda bisa berlangganan servis kami yang bernama  Zero Waste to Landfill.

Posted on Last Updated on
Bagikan Artikel Ini

Mulai Pengelolaan Sampah
Secara Bertanggung Jawab
Bersama Waste4Change

Hubungi Kami