BEKASI — Team Waste4Change bersama teman-teman Magang Asik Batch 2 mendapat pengalaman berharga di hari Senin, 26 oktober 2015 lalu dengan berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke PT. Nutrifood Indonesia.

Kunjungan ini diagendakan untuk memperkaya wawasan team Waste4Change dan teman-teman magang mengenai budaya organisasi dari perusahaan yang sudah mature sekelas Nutrifood.Sambutan hangat dari pihak Nutrifood mencerminkan kehangatan dari internal perusahaannya. Perusahaan yang telah dibangun selama 38 tahun ini menata tiap inci ruangannya dengan tatanan yang unik. Selain kunikan dan kreatifitas, sisi keterbukaan, kekeluargaan dan kehangatan melekat erat pada tata ruangnya. Terlihat pada meja kerja yang tertata melingkar, berdekatan, dan tanpa sekat untuk memudahkan terjalinnya komunikasi dan saling sapa satu sama lain saat kami diajaktour keliling kantor.

Acara selanjutnya diisi dengan sambutan dari M. Bijaksana Junerosano selaku Managing Director PT. Wasteforchange Alam Indonesia. Mengucapkan terima kasih atas kesediaan PT. Nutrifood menyambut baik agenda kunjungan perusahaan dari Waste4Change. Acara selanjutnya adalah sesi berbagi mengenai Loyalitas dan Dedikasi langsung dari CEO Nutrifood yaitu Bapak Mardi Wu. Bagi Pak Mardi memilih pekerjaan merupakan sesuatu yang sangat penting di awal karena sebagian besar waktu kita akan kita habiskan di sana. “Carilah pekerjaan yang membuat kita bahagia, sesuai dengan value dan passion kita”, begitu pesan beliau di tengah-tengah sesi berbagi. Lebih jauh Pak Mardi menjabarkan mengapa beliau bisa setia dan bahagia selama 20 tahun berkarya di Nutrifood adalah karena beliau menyukai apa yang beliau kerjakan dan lebih lagi value-nya adalah karya (produk) yang dihasilkan oleh Nutrifood membantu orang-orang untuk menjadi lebih sehat. Nutrifood secara konsisten menghadirkan produk yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

Pak Mardi juga menjabarkan bagaimana budaya organisasi dari Nutrifood mampu membuatnya dan karyawan merasa nyaman. Menciptakan sebuah budaya organisasi yang dibangun atas dasar kepercayaan satu sama lain. Profesionalitas yang dibangun dengan fondasi kekeluargaan. Pada akhirnya dengan internal organisasi yang kuat, yang termotivasi akan mampu menghasilkan karya (produk) yang berkualitas.

Agenda ditutup dengan sesi foto dan makan siang bersama. Team Waste4Change pulang dengan membawa bekal baru, ilmu baru, wawasan baru. Sesi berbagi dengan Bapak Mardi Wu yang selama 20 tahun berkarya bersama Nutrifood memberikan inspirasi bagi Waste4Change untuk terus berkarya dan berinovasi (Nurul Widiyatmoko / Editor: Annisa Paramita)